4+ Cara Hadirkan Kenangan Indah Pernikahan


Salah satu langkah untuk menyegarkan kembali suasana hubungan suami istri adalah dengan mengenang kembali saat-saat indah tatkala prosesi ijab-kabul berlangsung. Menghadirkan kenangan tentu bukan sekedar memenuhi kehausan bernostalgia saja, melainkan kenangan indah berdua juga bisa berdaya guna memulihkan kembali keharmonisan relasi suami-istri tatkala merenggang. Itulah pentingnya mengapa kita perlu mengabadikan peristiwa besar.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk menghadirkan kembali makna itu, di antaranya lewat benda-benda yang berhubungan dengan peristiwa pernikahan.

  • Undangan Pernikahan

Apabila masih memiliki satu atau dua dari sisa undangan pernikahan, ada baiknya disimpan dan dirawat dengan baik. Bisa juga kita membingkainya agar lebih terawatt dan tidak lusuh. Jika undangan yang telah dibingkai itu ditempel di dinding kamar, tentu dapat menjadi kenangan tersendiri bagi keluarga.

  • Cenderamata Pernikahan

Cenderamata pernikahan yang diberikan kepada para undangan dapat pula kita simpan. Benda-benda mungil itu bisa membuat kita tersenyum kala teringat suasana pernikahan kita. Cenderamata jenis tertentu juga dapat menjadi hiasan di lemari atau tempat kusus lain sehingga dapat dilihat setiap saat.

  • Foto dan rekaman Video Pernikahan

Foto maupun rekaman video merupakan bentuk dokumentasi pernikahan yang saat ini lazim digunakan. Album maupun keeping rekaman tersebut sesungguhnya sangat bermanfaat pula untuk membantu kita memutar kembali memori indah hari bahagia.

Sesekali buka album atau putarlah kembali rekaman tersebut bersama-sama pada waktu santai. Bincangkanlah apa yang terabadikan di dalamnya untuk kembali membangkitkan emosi kesyahduan prosesi tersebut. Ada baiknya, kita juga membesarkan foto pernikahan itu. Selain sebagai hiasan di dinding rumah, dengan melihatnya insya Allah akan menentramkan hati kita.

  • Ucapan dari Para Undangan

Para undangan dalam upacara pernikahan biasanya memberikan ucapan atau doa kepada mempelai. Hal itu menunjukkan bahwa banyak orang telah mendukung pernikahan kita. Kita bisa mengumpulkan dan menatanya dalam sebuah album.

Jika kita membacanya bersama suami/istri, tentu akan memberikan dorongan moral kepada kita untuk tetap teguh membina keluarga yang bahagia.

Sesederhana apapun benda yang mengingatkan kita pada hari pernikahan, sesungguhnya akan menjadi kekayaan dalam hidup yang bisa membuat kita merasa bangga dan berharga sehingga diharapkan mampu memotivasi dalam menjalani kehidupan berkeluarga.

Kenangan itu juga bakal memberikan penghiburan manakala kehidupan keluarga diterpa berbagai godaan. Kita bisa mengingat bahwa begitu banyak orang yang telah mendukung dan mendoakan pernikahan kita. Semua itu tentu akan menambah keharmonisan kehidupan keluarga. In Syaa Allah.

Seperti dituturkan oleh akhi Deny Riana dalam “Refresh Your Family”.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel