Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhwat Berhijab Mengalami Rambut Rontok, Begini Solusinya!

Sahabat UkhtiNews, yang setiap hari memakai hijab sebagai bagian dari kewajiban seorang muslimah, kemungkinan akan mengalami salah satu masalah dengan rambutnya, rambutnya menjadi kering atau rontok. Di satu sisi menjalankan kewajiban, di sisi lain ada masalah kesehatan terutama rambut. 

Mungkin di antara sahabat akhwat ada yang penasaran, bagaimana solusinya ketika rambut rontok akibat dari setiap hari memakai hijab. Posting sederhanan ini akan membahas solusi sederhana atas permasalahan tersebut. Referensi bisa dilihat di postingan Ummi.

Solusi rambut rontok ketika berhijab




Konsumsi Makanan Seimbang

Semua kesehatan di tubuh kita berasal dari makanan yang kita makan. Oleh sebab itu, jaga asupan makanan kita dengan makanan yang memiliki kandungan vitamin dan protein agar rambut kita tidak kusam dan rapuh.

Sering Merapihkan Rambut

Rutinlah menyisir rambut anda minimal kala pagi hari sebelum memulai aktifitas, sebelum Sahabat Ummi menggunakan hijab, dan malam sebelum tidur. Kegunaan lain menyisir rambut selain meminimalisir kusut dan rontok juga dapat memperlancar peredaran darah di kepala. Menyisir rambut juga disarankan ketika sebelum keramas. Agar rambut tidak rontok dan mudah saat mencuci rambut.

Memotong Rambut Secara Rutin

Memotong rambut secara teratur bertujuan agar rambut yang sudah tua/ujung rambut yang bercabang terbuang dan digantikan dengan yang baru. Hal ini juga membantu meringankan akar rambut yang terlalu berat menopang beban rambut agar tidak rapuh/rontok lagi.
Deni Kurnia
Deni Kurnia Guru, Blogger, Penikmat Sastra, mentor kajian Islam remaja, selebihnya hanya seorang pembelajar

Posting Komentar untuk "Akhwat Berhijab Mengalami Rambut Rontok, Begini Solusinya!"