Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ukhtinews.com, Menggali Pemikiran dan Keseharian Wanita Muslim

Assalamualaikum sahabat muslimah. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalani hidup dan menjalankan aneka kewajiban dari-Nya.


Sebagaimana pria, para wanita muslim pun memiliki kewajiban yang sama dalam hal berdakwah, amar ma'ruf dan nahi munkar. Tujuannya sama, mengajak manusia ke jalan Allah SWT, dengan thoriqoh yang jelas, walaupun uslubnya mungkin berbeda.

Dalam upaya itulah blog ini dibuat. Ukhtinews.com [ukhtinews dot com] hadir untuk memberikan sumbangsih bagi dakwah Islam, dari sudut pandang wanita.

Proyeksinya jelas, menggali pemikiran dan keseharian muslimah.

Menggali pemikiran, karena memang dari pemikiran tumbuh aneka sikap dan perbuatan, yang bersandar pada pemikiran tersebut. Jika pemikirannya diambil dari aqidah Islam, maka seluruh perbuatannya akan bersandar pada aqidah tersebut. 

Begitu juga sebaliknya, jika landasan pemikirannya dari luar aqidah Islam, maka arah langkahnya pun akan tersesat dari aturan syariat.

Di sinilah pentingnya belajar untuk menyelaraskan pemikiran, perasaan, dan peraturan dengan konsepsi Islam.

Prioritas pembahasan kedua di blog ini, yakni menggali keseharian para muslimah.

Kita tahu, dunia wanita unik dan variatif. Banyak sisi yang berbeda jauh dengan kehidupan pria.

Misal, bagaimana cara ia berdandan. Secara kodrati, wanita lebih peduli dengan penampilan diri dibanding kaum lelaki. 

In sya Allah blog ukhtinews.com akan menggali sisi-sisi kehidupan yang unik dan menarik itu, tentu dengan bahasa yang sederhana, sesuai kapasitas keilmuan dan keterampilan saya sendiri dalam mengungkapkannya.

Seputar keseharian wanita dalam hal memasak misalnya, akan dibahas pula di blog ini. 

Akhirnya, kita berharap kehadiran blog ukhtinews.com akan memberikan kemanfaatan bagi kaum hawa khususnya, umumnya bagi siapapun pembaca blog ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Ummu Annisa

Posting Komentar untuk "ukhtinews.com, Menggali Pemikiran dan Keseharian Wanita Muslim"